BANGKIT ITU…


Bangkit itu…

Susah…
Susah melihat orang lain susah…

Senang…
Senang melihat orang lain senang…

Takut…
Takut KORUPSI,
Takut makan yang bukan hak-nya…

Mencuri…
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi

Marah…
bila martabat bangsa dilecehkan

Tidak ada…
tidak ada kata menyerah…
tidak ada kata putus asa…

Malu…
Malu jadi benalu,
Malu minta melulu…

Bangkit itu AKU!!
AKU UNTUK INDONESIA!!!

–Deddy Mizwar–

(iklan di tivi : RED)

Entah kenapa saya senang sekali plototin iklan ini…
rasanya darah nasionalis saya mendidih…
kata2 yang bisa bikin saya merinding, klopun masih kalah merindingnya dibandingin denger lagu INDONESIA RAYA…

salut untuk yang bikin puisinya, salut buat pak deddy mizwar yang menyempurnakan penyampaiannya…
SALUT UNTUK INDONESIA!!!

Advertisements
  1. terimakasih. saya yang bikin puisinya kok.

    • shavaat
    • May 27th, 2008

    Wah, tulisan ente benar2 sarat nasionalisme,,,

  2. @blek: saya tahu dan sadar klo anda itu mewarisi darah murni seorang seniman sejati, saya juga menghormati itu…
    tapi….
    ah, sudahlah…
    urus itu rabu-rabu sama doki-doki surunya SBY….

    @ois: keknya efek 20 mei… klopun telat, maklom INDONESIA BAGIAN TIMUR kebagian ekornya mulu.. 🙂

  3. kenapa ya, kok saya kurang suka puisi ini. menurut saya:pragmatis(apa ya artinya?he3)

    kebangkitan nasional 20 mei menurut gw lebih simbolis daripada peringatan lainnya, entahlah….puisinya bang mizwar juga jadi simbolis aja gituh!

  4. Bangkit itu adalah bangun!!
    Bangun ketika melihat lawan jenis!!

  5. Wah Mantaff Tuh Gw Bangettzz…..

  6. tapi Gk pake Dembul
    *amann gk ada homok di sebelah*

  1. May 26th, 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: