Kapan saya merasa bukan bagian dari negeri ini??!


Tulisan saya ini dijamin 68% tidak valid, cuma berdasarkan penelitian terhadap kehidupan sehari-hari saya, teman kantor dan teman kontrakan saya, jelas-jelas tulisan saya ini tidak bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, tapi saya jamin bisa lebih valid dan lebih berani saya pertanggungjawabkan dari data warga miskin versi BPS!!! 🙂

  1. ketika melihat iklan operator ponsel di TV ataupun media lainnya
    Bagaimana tidak, dengan bangganya si iklan ngomong “DI SELURUH INDONESIA” yang diikuti tanda bintang (*) lalu di akhir iklan akan muncul tulisan secepat kilat yang isinya “*) BERLAKU DI JABODETABEK atau” *) BERLAKU DI PULAU JAWA” atau kalaupun dipaksain dan/atau si empunya iklan bener2 baiiiiiiiiiiiiiiiik banget “*) BERLAKU DI PULAU JAWA, BALI, dan LOMBOK” (lombok adalah pulau terjauh yang pernah saya lihat). iklan model gini gak hanya berlaku bwt operator ponsel, hampir semua iklan punya modus yang sama…
  2. ketika ada keinginan ber-internet
    ini saya masukin juga karena memang ada dendam pribadi!! sumpah!! saya ini FAKIR™ bandwith!!
    jangan harapkan berinternet murah dan/atau cepat dulu, itu terlalu muluk!! harapan pertama adalah MENEMUKAN WARNET!! Hape-lah harapn terakhir, itupun mentok di GPRS yang kembang kempis (klo lagi ngembang segede badan SBY, tapi klo lagi kempis saya aja masih kalah kurus!!) dan lebih banyak kempisnya sih…
  3. setiap melihat tulisan “SAKSIKAN DI BIOSKOP KESAYANGAN ANDA!!”
    *menangis darah ditemani teman2 senasib*
    jangan harap deh pembajakan di indonesia bakal berakhir…
  4. ketika nafsu baca meningkat
    bukan mau sok mengikuti pemerintah yang menggalakan program “gemar membaca”, membaca yang saya maksud di sini adalah membaca KOMIK dan MAJALAH (emang sih sekali-sekali dan ada juga teman yang benar2 minat baca buku), jangan kata toko buku sekelas GRAMEDIA, toko yang khusus menjual buku tulis aja gak ada!!!
  5. ketika naik kendaraan dan selalu terjebak kemacetan jebakan betmen™
    setengah mati nyari sela untuk menghindari lubang2 di jalan raya, padahal jelas-jelas jalan negara, jalan propinsi tapi keadaannya naudzubillah….. masih bagusan gang antar RT di kampung saya!!
  6. ketika melihat shitnetron setantron sinetron di tivi-tivi swasta
    saya ingatkan lagi di “MELIHAT” bukan “MENYAKSIKAN”, padahal dengan melihat saja sudah cukup untuk seseorang beranggapan kalau ternyata kehidupan yang dijalani selama ini ternyata berbeda dengan kehidupan yang (bukan) sesungguhnya seperti di sinetron-sinetron, lihat aja anak indonesia yang diceritakan di sinetron, sekolahnya pakek mobil mewah, roknya 12 cm di atas paha lutut, anak sekolahnya pada gondrong, macam2 lah…, apalagi yang menyaksikan yak??
    HAI ANAK BANGSA, UCAPKAN SELAMAT DATANG PADA KEHANCURAN MORAL!!
  7. setiap mendengar teman2 yang melanjutkan kuliah
    saya benar2 merasa dianaktirikan oleh DJP, mau kuliah aja susah, udah di sini gak ada tempat kuliah yang terakreditasi (nulisnya bener gini gak sih?), kuliah jarak jauh semacam UT pun sudah tak boleh T_T, mau melanjutkan di STAN ujiannya aja paling deket di BALI (perbatasan indonesia dan negeri entah berantah yang saya tempati sekarang)…
  8. setiap ada pertanyaan “DOMPU ITU DIMANA YA???”
    tak perlu komentarpun semua ngerti…

kalau dipikir-pikir lagi ada untungnya juga, semacam berita xl mau mengalihkan semua penggunanya ke 3g, gak ada GPRS lagi (klo gak salah ingat) seperti yang dikabarkan kakak pertama, pengalihan paksa itu cuma berlaku di indonesia, jadi berita baiknya di tempat saya akan tetap ada GPRS!!!

hal ini juga yang membuat sang black “erot” claw bersyukur untuk pertama kalinya bukan bagian dari Indonesia!! qqqqqqq……….

sebenarnya masih banyak hal yang membuat saya berpikir kalau saya ini bukan bagian dari bangsa ini…
tapi…
semua tidak mengurangi kecintaan, kebanggaan, rasa hormat, dan dukungan saya pada bangsa yang saya anggap bukan bangsa saya ini…
karena saya sudah BANGKIT!!

*apalagi setiap tanggal 1 setiap bulannya saya selalu dapat angpau dari pak bendahara* :p

MERDEKA!!!!

  1. Nyahahahahahhhaahha! Joih, joih, saksikan di bioskop kesayangan anda katanya. Nyahahahhahahah! Padahal di mataram saja cuman ada mini teater. =))

    • shavaat
    • May 27th, 2008

    iya Yan…
    Salut sama kecintaan ente sama negeri ini. Cinta sama negeri yang ga kenal kita. Negeri yang tau letak kampung kita di mana. Negeri yang mendengar keterbelakangan kampung kita seperti mendengar kisah lelucon saja.

    Terharu rasanya, T_T

  2. @blek : dimana itu mini bioskop???

    @ois : wah saya sih omong doang keknya, gak ada aplikasi.. :p

  3. di mataram mall.

  4. HALLOW ALL..

    DOMPU ITU APA YA? KALAU NAMA DAERAH DIMANA YAH?
    TKS SEBELUMNYA. BLS. GPL. TIA.

  5. Yah, beberapa kilo dari binjailah… 😀

  6. ya merdeka….moga2 direktur utama gramedia ma bioskop dua satu baca blog ini.he3

  7. kalau dimataram masih enak ada bioskop tapi di bima apa yang ada *`_`* kosong,,,,,,……

  8. katanya Black, kalau mau keluar negeri, tinggal ke dompu saja. Sama seperti ke Timor Leste, tapi ini ga perlu passport, ga perlu visa. Khe3

  9. Turut Berduka Cinta eh Cita Atas Kehilangan Sepeda Motor Serta HP Um Yan. Semoga Amal Ibadahnya di terima DisisiNya.

    Amin…

  10. emank kaya’ ke luar negeri di dompu, makanya tiket naek pesawatnya juga mahal……. *berdoa siang malam biar yang punya gramedia baca postingan ini*

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

